Pages

Labels

fery andarana. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 24 April 2012

Cara Mengetahui Peringkat Blog Kita di Google

Apakah Kamu tahu jika blog kamu berada di peringkat keberapa dalam google serp? Apakah Kamu juga tahu seberapa tangguh postingan kamu saat ini sehingga layak diperhitungkan oleh google? Ini bukanlah misteri yang hanya diketahui oleh si embah google semata, why? Karena kamu sendiri juga bisa membuktikannya dengan hanya mengikuti se-cecer langkah dari sebuah Cara mengetahui posisi blog di SERP google. Tertarik? cekidot!
Menjadi nomor satu di SERP google, yahoo, bing dll merupakan dambaan tersendiri bagi setiap pemilik blog(apalagi blogger newbie) namun ini menjadi sebuah perkara sulit untuk bisa mendapatkannya. Dibutuhkan tehnik SEO yang baik dan sempurna untuk dapat meraih posisi utama di SERP, minimal menjadi 10 besar lah dari hasil pencarian google dkk. Tetapi bagi blogger seperti Kita yang terkadang mempunyai artikel yang mendelep entah dimana, malah menjadi tidak tahu apakah sudah terindex oleh SE atau belum. Nah dari pada repot-repot dalam postingan kali ini Saya akan membahas bagaimana cara mengetahui posisi blog/postingan kita di mesin pencari nomor wahid bernama embah goole.
Pertanyaannya? mengapa kita harus tahu posisi-posisi tersebut? Tidak lain tidak bukan tujuannya adalah untuk memprediksi seberapa pentingkah situs kita tersebut, bayangkan jika situs kita tidak dianggap penting oleh si embah yang pengikitnya banyak(user pencari informasi), ibarat seseorang yang tidak dianggap penting oleh orang lain(orang gila/stress) whahahahaaaa,,,, kebayangkan.! langsung aja ke langkahnya untuk mendiagnosa apakah situs anda dianggap menjadi situs g**a atau waras?

Cek posisi postingan/blog melalui website

1. Masuk kedalam sebuah layanan web seo di alamat: www.seoserp.com
2. Pilih target/pasar web kalian dalam google serp(jika blog Kamu berbahasa Indonesia pilih yang .co.id)
3. Masukkan keyword untuk blog Kamu tersebut, pisahnkan dengan tanda koma(,)
4. Masukkan nama domain dari blog kamu, tips : gunakan awalan www dan tanpa www, karena terkadang menghasilkan result yang berbeda.
5. Ceklis to see Top Alexa trafic jika perlu, klo Saya sih enggak icon smile Cara mengetahui posisi blog di SERP google
6. Tekan tombol SERP dan tunggu hasilnya.

Mengetahui hasil SERP google

1. Angka serp appear yang pertama adalah angka ranking dari blog Kamu, selamat jika angka tersebut berada minimal dibawah 100, mengapa? Karena sudah cukup dianggap oleh goole.
2. Angka serp yang lainnya adalah angka-angka yang menguatkan main number SERP untuk situs Kamu tersebut, bisa dibilang sebagai bukti kenapa dan mengapa situs kamu mendapat posisi SERP dengan nilai tersebut.
Pertanyaannya, bagimana agar blog/postingan kita dapat diperhitungkan, ada sebuah cara mudah yaitu menggunakan backlink, dan bagaimana cara mendapatkan backlink tersebut? berikut 10 trik mendapatkan backlink berkualitas tinggi.
Sampai disini dulu tutorialnya, mudah-mudahan membantu, jika jawabannya YA, silahkan komentarnya atau minimal tombol like FB-nya deh ^^ salam blogger dan salam blogger Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar