Pages

Labels

fery andarana. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 24 April 2012

Memanfaatkan Waktu

Waktu itu sangat berharga. Kita sangat sering mendengar berbagai kata-kata bijak tentang bermanfaatnya waktu. Tapi, kata-kata bijak itu seolah-olah hanya masuk telinga kanan, keluar telinga kiri. Tahukah kamu bahwa waktu yang kita miliki ini sangat terbatas? mungkin kamu tidak akan merasakannya sekarang, tapi kamu akan merasakan ketika ajalmu datang.

Nah, agar waktumu tidak terbuang sia-sia dan kamu tidak akan menyesal. Ikutilah tips di bawah ini!

1. Jadilah orang yang konsentrasi
    Sering sekali kita kehilangan suatu barang dan itu terjadi hampir tiap hari. Kehilangan barang itu akibat kelalaian kita. Jika kamu tiap hari mencari barang yang hilang dalam sepuluh menit, berarti kamu sudah menghabiskan waktumu satu hari. Jadi, jika kamu meletakkan barang, konsentrasi lah. Konsentrasi ini berperan banyak dalam kehidupanmu.


2. Bawalah buku ke manapun kamu pergi
    Ketika kamu les, tidak setiap hari kamu tepat waktu di jemput. Bahkan, kamu mungkin pernah menunggu hampir satu jam seperti saya. Jika itu yang terjadi, bawalah buku ke manapun kamu pergi. Keuntungannya, kamu mendapat ilmu dan kamu pasti tak terasa waktu berjalan. Ketika kamu dijemput, kamu tidak akan marah-marah, hehehe ...


3. Dengarkan musik sambil beres-beres kamar atau sambil belajar
    Kamu suka mendengar musik? saya yakin itu. Saya menghilangkan waktu saya di hari libur selama tiga jam hanya untuk mendengar musik. Jika itu terjadi kepada kamu, maka kamu sudah menghabiskan waktu dalam hidupmu selama satu bulan. Wow ... saya tidak akan mengusir hobimu itu, tapi kamu manfaatkanlah hobimu itu. Dengarkanlah musik sambil beres-beres kamar atau sambil belajar. Dengan begitu, kamu melakukan apa yang kamu senangi dan itu tidak akan menghabiskan waktumu.


4. Jangan melamun merenungi nasib
    Saya termasuk orang yang sering merenungi nasib. Apakah yang terjadi? saya sering merasa depresi. Tidak hanya merasa depresi saja, tapi merenungi nasib juga akan menghabiskan waktu kita. JANGAN PERNAH SEKALIPUN MERENUNGI NASIBMU. itu pesan dari saya. Mohon selalu diingat.




itu tips sederhana dari saya. Jika kamu menerapkan tips-tips diatas, insyaallah waktumu tidak akan sia-sia. See you ... Jika masih kurang lagi, silahkan tanya saja ke fb admin; Salsa Caca Biila :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar