Pages

Labels

fery andarana. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 April 2012

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris? pelajaran yang paling dibenci oleh saya dan teman-teman saya! Tapi, sekarang saya tidak benci lagi dengan bahasa Inggris setelah mengetahui cara mudah belajar bahasa Inggris. Caranya gimana? ini dia ----->


1. Hafalin aja kosa kata
    Kunci bahasa Inggris hanya satu: hafalin kosa kata. Ngegabunginnya jadi kalimat itu persoalan gampang.

2. Praktekin
    Ingat anak bayi yg belum bisa ngomong. Setelah mendapat kosa kata baru, dia langsung ngomong alias praktekin. Nah, kamu juga harus gitu. Praktekin

3. Ngapain susah-susah ngafalin Grammar?
    Grammar? jaman sekarang bahasa Inggris sudah mengalami revolusi. Jangan sampe kalian termasuk orang-orang yang kuper -yang masih ngapaling rumus-rumus Grammar yang sebenarnya nggak berlaku lagi. Coba perhatikan beberapa lagu barat. Lagu barat itu terkadang tidak mengikuti tata bahasa Inggris/Grammar. Jadi, buat apa toh ngapalin grammar lagi?

4. Dengar orang ngomong
    Cara mudah biar cepat bisa bicara pake bahasa Inggris yaitu dengerin orang ngomong. Jika orang lagi ngomong bahasa Inggris, jangan abaikan kesempatan ini. Simak baik-baik. Lama kelamaan, kita akan pintar berbahasa Inggris.

5. Jangan ngartiin di Google Translate
    Dengar ya, jangan pernah ngartiin di Google Translate! Percuma! Sering sekali jika ada teman ngomong di sms pake bahasa Inggris, langsung ngartiin di Google Translate. Coba aja cari artinya di kamus. Jangan takut salah. Salah itu adalah perbuatan manusia yang udah biasa.

6. Manfaatin Internet
    Di Internet, banyak banget forum bahasa Inggris. Ikutin aja forumnya. Sambil belajar bahasa Inggris, kamu pun dapet teman-teman baru.


Selamat mencoba ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar