Pages

Labels

fery andarana. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 14 Desember 2012

Cara Memperbaiki File Zip Yang Rusak Atau Error

Format file ZIP bentuk file yang paling populer dalam hal penyimpanan data dan banyak digunakan untuk backup dan transfer melalui internet, pengarsipan file ini memungkinkan seseorang untuk membundel beberapa file ke sebuah paket file ZIP yang lebih mudah ditransfer maupun didownload. selain itu juga semua file di arsip sedemikian rupa dan dikompresi sehingga ia hanya membutuhkan sedikit ruang untuk disimpan pada harddisk dan menghemat bandwith tentunya.
Namun, seperti kebanyakan format file dengan struktur yang didefinisi dengan baik, file arsip ZIP sangat sensitip terhadap kerusakan (file corrupt), dalam banyak kasus kerusakan kecil dari struktur file, tool zip standar seperti winzip maupun winrar tidak akan dapat mengekstrak isi filenya, karena semua tool zip akan memeriksa integritas arsip file tersebut, jika nilai CRC dari file arsip tidak sesuai dengan yang di ekstrak, maka tool seperti winzip atau winrar tidak akan dapat mengekstraknya.
Ini adalah kelemahan terbesar dalam proses pengarsipan beberapa file zip ke dalam satu paket tunggal. Sebuah kesalahan kecil selama menyalin atau mentransfer melalui internet yang dapat membuat seluruh arsip menjadi tidak berguna.


Untuk mengatasi masalah tersebut, sekarang tersedia program kecil yang bernama “DiskInternals ZIP Repair”, perangkat lunak yang gratis ini dapat memperbaiki struktur file ZIP dan mengekstrak isi ZIP yang rusak, jika kita telah mendownload file ZIP dan oleh program winzip atapun winrar dianggap rusak, maka kita dapat mencoba memperbaikinya dengan perangkat lunak ini “DiskInternals ZIP Repair”

Setelah kita menemukan file zip yang rusak, program akan mulai memindai kerusakan filenya, kemudian program akan mulai mengektrak dan memindahkan semua file ke arsip zip yang baru. DiskInternals ZIP Repair memiliki fitur ekstraksi built-in yang memungkinkan untuk mengekstrak sebagian file yang rusak.

Download Link :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar