Pages

Labels

fery andarana. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 Desember 2012

Memperkuat artikel terindeks di halaman pertama search engine


Memperkuat artikel terindeks di halaman pertama google adalah keinginan setiap webmaster agar blog tersebut dapat di baca banyak orang. Mengapa demikian? Karena orang lain saat mencari kata kunci yang dia cari maka dia akan pertama memilih blog yang ada di halaman pertama. Karena itu terindeks di halaman pertama google dan search engine lainnya itu sangat penting. Jadi ayo kita perbaiki kesalahan kita saat menulis artikel dan tidak mengulanginya lagi. Disini aku memiliki beberapa tips yang akan aku share setelah semalam menulis artikel cerpen (Baca: Saat cinta melukai hati). Cerpen tersebut buatan aku sendiri dan mudah-mudahan dapat menjadi cerita yang baik untuk di baca. Karena aku ingin membagi semua yang aku ketahui melalui blog ini agar bisa bermanfaat termasuk tutorial terindeks di google.


Tidak terasa hari ini sudah kembali menunjukan hari minggu, maka saatnya aku bisa posting pagi hari karena libur sekolah. Setelah beberapa hari yang lalu aku menulis artikel mengenai google (Baca: Terindeks di one page) sekarang sudah menulis mengena

Terbitkan Entri
Memang banyak misteri yang belum terpecahkan di mesin pencari, tapi kita selaku manusia dapat berusaha dan mencoba beberapa hal yang kita yakini dengan kepercayaan terhadap diri sendiri. Karena jika kita tidak percaya diri kita sendiri, semuanya akan percuma dan sia-sia begitu saja. Sekarang kita langsung membahas apa saja yang memperkuat artikel kita terindeks di halaman pertama? berikut akan aku jelaskan secara singkat.

Judul artikel yang unik
Mengapa harus menggunakan judul artikel yang unik? Karena lebih sedikit saingan kita di google jika kita menggunakan judul yang unik. Bukan berarti kamu asal-asalan menulis judul supaya menjadi unik, tapi maksud aku disini adalah kamu membuat judul yang unik akan tetapi sering di cari orang. Misalnya aku pernah membuat artikel fb (Baca: Menambahkan emotion fb) jadi tidak apa kalau judul agak panjang juga.


Gunakan atribut kata dalam menulis artikel
Banyak atribut yang dapat kita gunakan, misalnya underline, bold dan italic. Banyak orang yang menyepelekan hal ini, akan tetapi sebenarnya hal ini penting. Aku sering menggunakan atribut bold untuk memperkuat artikel di blog ini termasuk pada artikel yang sekarang aku buat. Pada artikel boleh saja menggunakan tanda kutip asal jangan pada judul (Baca: Tanda kutip tidak baik bagi SEO)

Menyisipkan beberapa link ke artikel sebelumnya
Selain agar pengunjung juga membaca artikel yang telah kita buat dulu, namun link juga baik untuk bisa terindeks. Sebenarnya aku sendiri belum tahu pasti mengapa ini bisa terjadi, tapi setelah aku menambahkan link kepada artikel sebelumnya maka artikel baru menjadi cepat terindeks.


Sisipkan target kata kunci
Target kata kunci disini maksudnya adalah kita harus membayangkan terlebih dahulu kira-kira apa yang biasanya orang cari selain judul artikel di atas, misalnya pada artikel ini bisa saja orang mencari kata dengan kata kunci:
"Memperkuat artikel terindeks di halaman pertama search engine"
Itu bisa saja terjadi, jadi sisipkan kalimat lain yang mungkin nantinya akan di cari oleh orang lain. Oleh karena itu kita harus sesaat berfikir kemungkinan kata kunci apa yang orang lain cari agar dapat terindeks di halaman pertama walaupun dengan kata kunci yang lain.

Amanat akhir...
Aku menjelaskan semua ini bukan berarti aku adalah orang yang ahli SEO, akan tetapi aku hanya ingin berbagi pengalaman kepata sahabat blogger dan semoga bisa bermanfaat. Banyak lagi artikel mengenai google yang pernah aku tulis di blog ini. Selamat membaca dan silakan di coba cara di atas untuk memperkuat artikel terindeks di halaman pertama google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar